Rabu, 23 Mei 2012

Guide Heroes of Newerth

Di sinilah letak kekuatan pemilihan role. Anda dapat menyuruh teman Anda yang bertipe stunner untuk membokong musuh Anda. Idealnya, di dalam tim haruslah ada dua karakter bertipe INT, STR serta seorang AGI.Pemilihan karakter merupakan hal yang sangat krusial di dalam HoN. Kenapa? Karena setiap role memiliki skill spesial yang saling mendukung satu sama lain. Ambil contoh, jika Anda memilih karakter bertipe melee, sedangkan musuh Anda bertipe range, tentunya akan sangat sulit untuk membullinya di awal-awal.

THE INT : Inilah class yang kami sarankan untuk Anda yang baru mulai bermain HoN. Mengapa? Karakter bertipe INT termasuk golongan karakter yang mudah dimainkan, karena rata-rata karakter INT bertipe range dengan beberapa skill yang menurut kami tak perlu perhitungan dalam menggunakannya.  Beberapa diantaranya adalah Glacius, Thunderbringer, serta Plague Rider. Anda hanya perlu fokus untuk mensupport teman satu tim Anda.

THE STR :  Inilah class yang paling penting di dalam sebuah tim, tipe STR. Jujur saja, mencari seorang yang niat memainkan tipe class seperti ini sangatlah jarang. Dari pengalaman saya bermain HoN, kebanyakan para pemain lebih memilih AGI sebagai pilihan karakter mereka. Padahal keberadaan tipe karakter STR di dalam tim sangatlah menunjang kemenangan. Ditambah jika Anda membuild karakter bertipe STR dengan baik, ia dapat menjadi class yang sangat buas.
Sebagai contoh ada Amun-Ra yang memiliki skill ultimate bernama “Pyroclasmic Rebirth” dimana dengan skill ini karakter Anda tidak dapat mati. Namun demikian, ia merupakan tipe STR, dimana jika menggunakan tipe ini Anda dituntut agar tidak menjadi seorang pengecut.
Terus bersugestilah ke dalam diri Anda, bahwa karakter yang Anda gunakan merupakan yang paling ‘badak’ di antara karakter lainnya.  Jangan pernah takut untuk menerima serangan musuh (kecuali perbedaan level serta item musuh sudah jauh melampaui Anda).
Saran saya, cobalah belajar mengalah jika seluruh anggota tim Anda tidak ada yang menggunakan class tersebut. Untuk jenis STR, kami menyarankan agar Anda menggunakan karakter Armadon yang terbilang paling mudah untuk digunakan.

THE AGI: Jika INT merupakan tipe termudah, AGI justru sebaliknya. Karakter-karakter bertipe AGI terbilang sulit dimainkan. Mengapa? Karena Anda dituntut untuk mencari gold dengan cepat. Dan jika gagal, siapkan mental Anda untuk dimaki-maki teman Anda. Namun jika sukses, Anda akan menjadi orang yang paling dipuji teman satu tim. Pasalnya, membuild tipe AGI cukup merepotkan. Karena di awal permainan musuh-musuh akan selalu mengincar Anda karena lembeknya pertahanan, dan juga mereka telah mengetahui jika saja Anda dibiarkan berlama-lama creeping, nantinya justru malah mereka yang dibuli oleh Anda. Karena seperti diketahui, tipe AGI merupakan class yang paling imba di antara semuanya. Kesulitan lainnya ialah timing penggunaan skill  yang dimiliki karakter AGI terbilang lebih rumit.
Damage paling besar, attack speed tercepat yang dikombinasikan dengan skill ultimate yang mengerikan. Masih berani untuk melawannya?
Beberapa karakter AGI yang paling mematikan sekaligus sulit dimainkan adalah Scout, Madman, Chronos, serta Sillhoute. Hindarilah
nama-nama hero tersebut jika Anda merupakan seorang pemula.

Lane

Lane merupakan tempat awal mula karakter Anda creeping. Lane ini terbagi dalam 3 jenis yaitu, mid (tengah), top (atas), serta bot (bawah). Ingat pepatah “posisi menentukan prestasi”? Hal tersebut juga berlaku di dalam game ini.
Dalam menentukan posisi yang ‘manis’ biasanya ditentukan melalui tipe karakter Anda.
MID (Hellbourne & Legion) : Penyerahan posisi mid biasanya dilakukan saat pemilihan karakter. Posisi ini hanya boleh diisi oleh 1 orang. Ingat! 1 orang. Idealnya, posisi mid diisi dengan karakter yang hobinya ‘mobile’ untuk membantu anggota tim lainnya yang berada di posisi lain karena ia mampu mendapatkan XP lebih cepat. Banyak kasus menimpa saya ketika seorang anggota tim langsung meninggalkan permainan karena berebut posisi mid. Eugh asli males banget yang satu ini! Ingat pepatah bang meggy z yang mengatakan “lebih baik sakit gigi daripada sakit hati?” yang kalau diartikan ke bahasa PCGamers adalah “lebih baik ngalah dikit daripada hati sakit?” Hahaha get out childish!!!
BOT (Hellbourne) | TOP (Legion) : Posisi ini biasanya dihuni oleh dua karakter combo. Maksudnya, karakter yang memiliki skill yang mensupport sesama partner lane. Contohnya karakter dengan kombinasi mematikan antara Swift Blade dengan Electrician.
TOP (Hellbourne) | BOT (Legion): Biasanya posisi ini dihuni oleh karakter yang memiliki kemampuan ‘ngutan’ seperti, Keeper of the Forest, Tempest dan War Beast. Apakah yang tidak memiliki skill ‘ngutan’ tetap bisa mengisi posisi ini? Ooo Tentu sajaa.. Pada intinya, kordinasi terhadap anggota tim merupakan hal yang paling penting di dalam game ini. Bicarakanlah pembagian posisi ini secara baik-baik dan ingat, jangan rebutan!

Creeping

Creeping adalah usaha kita untuk membunuh creep lebih banyak. Dan hanya dengan creeping, Anda dapat meraih XP dan gold lebih cepat.
Last-hit merupakan faktor penting dalam game ini. Hanya dengan last-hit Anda akan memperoleh gold dengan cepat untuk membeli core-item karakter Anda. Menganalisa seberapa kuat damage serta kecepatan memukul karakter, adalah hal yang wajib diketahui. Hal tersebut guna memperlancar kegiatan last-hit Anda. Saran kami, sering-seringlah berkunjung ke training room untuk belajar last-hit.
Coba simak video di bawah ini untuk melihat contoh creeping yang baik.

Item

Kehebatan Anda diukur dari seberapa mengerikannya item yang Anda miliki. Oleh karena itu, item yang imba merupakan kunci kesuksesan karakter yang Anda buat. Percayakah Anda, level tidak menentukan kehebatan suatu karakter? Kalau tidak percaya, buatlah sebuah training room, dan naikkan level Anda hingga maksimal namun tanpa equip. Dan coba sekarang Anda spawn musuh di dekat Anda pada level 15, namun ia dipersenjatai dengan full item. Dan silahkan nikmati adegan selanjutnya. :p
jangan mudah terpancing amarah saat memainkan game ini. Siapkan mental yang kuat serta percayalah dengan kemampuan diri sendiri
Inilah yang saya sukai dari game Heroes of Newerth. Saat DotA menguji kita untuk menghapal segala tempat jualan dan kombinasi item. Di HoN Anda hanya perlu menekan tombol B dan secara otomatis akan disajikan dengan menu market yang di dalamnya menyediakan beragam perlengkapan serta recommend item untuk karakter Anda.
Tentunya hal ini sangat membantu sekali jika Anda memang seorang pemula yang baru saja tiba di dunia Heroes of Newerth. Anda tak perlu menghapal, Anda tak perlu bingung, karena semua recommend item karakter yang Anda mainkan akan langsung ditampilkan melalui menu market tersebut. Mudah kan? ^^
Berikut adalah cuplikan shopping guide di dalam game ini.

PSR

Public Skill Rating atau yang biasa dikenal dengan sebutan PSR adalah point yang menunjukkan seberapa tinggi kah kualitas player. Standar PSR adalah 1500 jika pertama kali ID dibuat.
PSR yang tinggi sering dipandang sebagai player imba, sedangkan PSR yang rendah sebaliknya. Tapi saran saya, jangan kalah mental saat Anda berhadapan dengan player yang PSR nya tinggi. PSR tidak selamanya menunjukan orang itu jago atau tidak, percayalah akan kemampuan diri Anda sendiri.
Oh ya, yang paling akurat dalam melihat seberapa jago orang itu, mungkin dapat Anda lihat melalui statistik pertandingan mereka dengan cara klik kanan nama karakter yang Anda inginkan, setelah itu pilih view-stats.
Note: Jika angka killnya jauh di atas angka deathnya berharap saja Anda merupakan salah satu anggota timnya.  Haha.
Sepertinya pembahasan mengenai Newbie Guide Heroes of Newerth saya akhiri dulu sampai di sini. Mungkin nantinya saya dapat membahas secara spesifik mengenai hal lainnya.
Selalu ingatlah, jangan mudah terpancing amarah saat memainkan game ini. Siapkan mental yang kuat serta percayalah dengan kemampuan diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar